BENGKALIS (Riaulantang) – Tiga anak watan Bengkalis, yang menjadi duta Provinsi Riau, cabang Fahmil Qur’an Putra berhasil meraih juara II pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Medan, Sumatra Utara, tahun 2018.

Mereka adalah Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fakhril Umam, yang melaju ke babak final melawan regu dari Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Banten, yang diselenggarakan di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dengan meraih poin akhir sebanyak 865, duta Bengkalis yang membawa nama Riau ini berhasil mengalahkan peserta tuan rumah, yang hanya mampu meraih poin 645. Tetapi tidak mampu mengalahkan peserta dari Provinsi Banten yang menghasilkan nilai sebesar 1185.

“Alhamdulillah, meski kami belum berhasil meraih juara pertama, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat riau, khususnya masyarakat Bengkalis, orang tua, saudara, sahabat dan para pelatih yang selama ini telah mendukung dan mendoakan kami sehingga kami bisa masuk ke babak final dan meraih juara kedua,” ujar Syawal Rizki Akbar mewakili regunya ketika dihubungi beberapa saat setelah mengikuti final.

Sementara itu Syawal Rizki Akbar merupakan anak asal Desa Pematang Duku, sementara Khusnul Mubarak asal Desa Pematang Duku Timur dan Muhammad Fakhril Umam anak Kelurahan Bengkalis Kota. Kesemuanya merupakan desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis.(dwi)