Camat Mandau Riki Rihardi tengah memimpin rapat dengan Lurah

DURI (Riaulantang) – Honor ratusan Ketua RT/RW se Kecamatan Mandau segera dibayarkan. Rencananya honor itu akan bayarkan secara serentak oleh Camat Mandau di gedung pertemuan Batin Betuah Duri.

“Inshaallah honor RT RW akan kita serahkan langsung kepada Ketua RT RW. Sekalian kita silaturrahmi dengan Ketua RT/RW serta masyarakat”, ujar Camat Mandau Riki Rihardi SSTP, MSi, Selasa (13/11/18).

Dijelaskannya honor yang akan dibayarkan tersebut untuk 4 bulan, terhitung Juni 2018 hingga September 2018. Untuk itu pihaknya meminta para Lurah segera membuat SPJ (Surat Pertanggungjawaban) supaya honorarium cepat dibayarkan.

“Untuk mereka yang mencalon sebagai anggota legislatif dan sudah masuk DCT, honor bulan Septembernya tidak dibayarkan. Tapi honor 3 bulan dari Juni, Juli dan Agustus tetap di bayar karena di periode itu mereka belum masuk DCT,” tegasnya.

Tidak hanya honor RT/RW, operasional dan honor Posyandu Kelurahan se-Kecamatan Mandau juga akan dibayarkan. Pembayaran honor dan operasional tersebut direncanakan bersamaan dengan pembayaran honor RT/RW.

“Honor dan operasional posyandu dan PKK juga akan dibayarkan,” ungkapnya lagi.

Namun kembali ditegaskannya, kader Posyandu Kelurahan, TP PKK, LPMK, Linmas dan seluruh lembaga kemasyarakatan yang ikut dalam pencalonan legislatif dan nama nya sudah masuk DCT tidak menerima honorarium dan operasionalnya.(susi)