Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Mandey saat operasi Zebra Muara Takus 2018 bersama anggota PWI Bengkalis yang terjaring

DURI- (Riaulantang)- Sebanyak 1.201 pelanggaran terjadi selama dua pekan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di gelar Satlantas Polres Bengkalis. Pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara roda dua yang tak mengunakan helm dan tak melengkapi surat kendaraan.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey, Sik, Selasa (13/11/18) menjelaskan selama dua pekan Operasi Zebra Muara Takus 2018 Satlantas Polres Bengkalis dari 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018 ditemui banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara. Ada yang dikenakan tindakan penilangan, ada pula yang hanya sekedar teguran.

“Selama operasi Zebra Muara Takus ini tercatat 1.201 pelanggaran yang terjadi di wilayah Polres Bengkalis. Pelanggaran ini didominasi pengendara roda dua yang tak mengunakan helm dan tak melengkapi surat kendaraan. Selain itu kita juga sudah memberikan sebanyak 77 teguran kepada pengendara,” jelas AKP Ricky.

Dikatakannya, selama operasi juga terjadi 1 kecelakaan lalu lintas, namun itu sudah ditangani satlantas.

“Ada satu kecelakaan selama operasi dan sudah ditangani,” jelasnya lagi.

Agar tingkat pelanggaran dan kecelakaan bisa diminimalis Kasat tak henti hentinya berpesan agar pengendara selalu mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

“Kalau bukan kita yang mengupayakan tertib berlalu lintas, siapa lagi? “ujarnya. (bambang)