BENGKALIS (Riaulantang) – Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkalis menyerahkan piala bergilir kepada KONI setempat setelah berhasil keluar sebagai juara umum dalam Kejurda atletik yang berlangsung beberapa hari yang lalu di Pekanbaru.Penyerahan piala tersebut langsung diserahkan Ketua Pengcab PASI Sanusi kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S di sekretariat KONI, Rabu (14/11/2018).

“Alhamdulillah, prestasi sebagai juara umum dalam Kejurda Atletik yang diraih, merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis”, ujar Sanusi.

Dikatakan Sanusi cabor atletik merupakan salah satu cabor andalan Bengkalis dalam mendulang prestasi, dan hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan juga atlet yang merupakan asli dari putra daerah Bengkalis.

“Hasil yang diraih ini merupakan barometer kita, karena banyak iven lainnya nanti akan berlangsung termasuk untuk persiapan PON mendatang”, kata Sanusi.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S mengatakan, bahwa cabor atletik merupakan ranah olahraga strategis untuk membina generasi muda, bahkan prestasi yang diraih selama ini dibawah tangan dingin Sanusi tidak diragukan lagi.

“Hasil yang diraih hari ini merupakan sebuah bukti nyata dan kesuksesan yang didapatkan ini tidak terlepas dari kegigihan dan semangat atlet dibawah binaan bapak Sanusi yang selama ini banyak menoreh prestasi di cabor atletik ini”, kata Darma Firdaus S yang akrab disapa Ucok ini.

Berkaitan dengan pembinaan atlet, Ucok menyatakan harus berkelanjutan dan KONI tentu akan tetap memberikan perhatian kepada cabor yang berprestasi dan menjadi cambuk kepada cabor lainnya dalam.meningkatkan prestasi.

“Kami sangat apresiasi kepada cabor atletik atas prestasi yang diraih, hal ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis dan juga pelatih serta atlet, sehingga prestasi demi prestasi bisa diraih terus baik ditingkat Provinsi maupun Nasional”, pinta Ucok.

Bengkalis dalam Kejurda Atletik berhasil mengkoleksi 34 medali diantaranya 13 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu.(dwi)