DURI (Riaulantang)- Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Amril Mukminin Nomor: 660/DLH-PSLB3/90/2018, tanggal 1 Februari 2018  tentang Hari Peduli Sampah 2018, seratusan warga dari berbagai elemen, Jumat pagi (24/02/18) turun ke Jalan Sudirman melakukan pembersihan. Tak hanya dari kalangan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri turun ke jalan melakukan gotong royong (goro)  Jumat Bersih membersihkan badan jalan Sudirman dari sampah. 

Diinisiasi UPT Pengelolaan Sampah Mandau, goro yang dimulai dari Kantor Camat Mandau hingga Simpang Pokok Jengkol ini dilepas secara resmi. Terlihat dalam barisan goro ini Camat Mandau Basuki Rahkmad, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Mandau Refinor dan puluhan ASN.

Mengusung 2 spanduk bertemakan Hari Peduli Sampah Nasional dari Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis ini, seratusam petugas kebersihan dadakan ini bergerak. Sampah yang tercecer di pinggir dan badan di sapu dan dimasukkan ke dalam tong sampah yang langsung di bawa.

“Ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampai Nasional dan menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Bengkalis. Mudah-mudahan masyarakat juga ikut mengadakan gotong royong dan perangi sampah,” harap Refinor seraya mengatakan sampah yang terkumpul langsung di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir.

Sementara itu aksi  Jumat bersih ini mendapat apresiasi dari masyarakat sepanjang jalan. Mereka ajungkan jempol untuk kegiatan bersih yang diprakarsai UPT Pengelolaan Sampag Mandau ini.

“Kita apresiasi atas kepedulian ASN yang turun melakukan goro. Tapi jangan kali ini saja. Kalau bisa di rutinkan,” jelas Silma warga Sudirman Duri. (susi)