JAKARTA (Riaulantang)- Mensukseskan dan mendukung program revolusi industri 4.0 di bidang produk makanan dan minuman berbasis kelautan dan perikanan, melalui konsep optimasi produk makanan dan minuman, Dewan Perwakilan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP – PDIP) menggelar Focus Group Disscusion (FGD) dengan tema “Akselarasi Industri 4.0 Berbasis Produk Kelautan dan Perikanan Indonesia”, di ruang rapat DPP – PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro no 58 Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Kegiatan ini mengundang Kepala Daerah se-Indonenesia, hadir sebagai tamu istimewa dengan mengenakan batik warna merah yang merupakan pakaian khas Nusantara, Bupati Bengkalis Amril mukminin menghadiri pembukaan FGD tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekjen DPP – PDI Perjuangan, difokuskan pada pengoptimalan sumber daya maritim yang merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas Presiden Republik Indonesia.

Menurut Bupati Bengkalis, secara geografis Kabupaten Bengkalis merupakan lokasi yang strategis bagi pengembangan kemaritiman yang sejalan dengan program Presiden, apalagi, Bengkalis dilalui jalur perkapalan internasional menuju selat malaka.

“FGD ini juga sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis yaitu Gerbang Pesisir dengan fokus menjadikan pulau Rupat sebagai pusat pariwisata unggulan daerah, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan,” ungkap Kepala Daerah Bengkalis.
Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya FGD ini.

“Kami berterima kasih kepada panitia karena telah mengundang. Kegiatan ini bisa dijadikan inovasi untuk meningkatkan pendapatan daerah terutama di kabupaten Bengkalis, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Amril Mukminin.(rls)