DUMAI  (Riaulantang)- Gubernur Riau H Arsadjhuliandi Rachman memuji makanan dan minuman yang sajikan stan bazar kabupten rokan hilir pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau di kota Dumai usai membuka stan bazar Minggu  (10/12).

Kedatangan orang nomor satu di negeri lancang kuning di dampingi pejabat tinggi di riau diantaranya Walikota Dumai H Zulkifli As dan disambut langsung Sekda rohil H Drs Surya Arfan Msi beserta kepala OPD Rohil,ibu Mardiana suyatno dalam suasan penuh keakrapan.

“Ya enak sekali. Kalau tahu disini ada makanan enak kita tidak makan banyak dirumah makan tadi.”kata Gubri sambil bercanda.

Pantauan dilapangan terlihat orang nomor satu di riau begitu menikmati makanan yang di sajikan bersama para petinggi kabupaten kota saat mendatangi stan bazar Rohil. Bahkan Gubri disini langsung menyajikan minuman kepada walikota dumai dan seluruh petinggi yang hadir dengan canda tawa yang begitu keakrapan.

Di MTQ  kali ini kabupaten rohil menyajikan makanan dan minuman khas rohil diantaranya minuman laksamana mengamuk rondang kerang dan beberapa makanan dan minuman hasil produksi masyarakat asli rohil diantaranya ikan asin dari pulau Halang dan Sinaboi ,teh celup dan seduh merk kayangan buatan kecamatan balai jaya,kerupuk ondang koang buatan jalan pusara bagansiapiapi, jamur tiram jalan pusara hilir Bagansiapiapi serta kerajinan tangan rajut dari pengerajin pahlawan bagansiapiapi.(Arm)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.