DURI (Riaulantang)- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi didaerah Cucut, desa Buluh Manis, Kecamatan Batin Solapan ternyata mendapat perhatian serius Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman. Setelah Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo Sik, bersama Danramil Mandau, Ka nyot (inf) Yendrofa bersama puluhan personil gabungan turun memadamkan api di lokasi yang terbakar hingga belasan hektar itu, Gubri juga turun langsung ke lapangan. Kedatangan Gubri, Rabu sore (26/07/17) ke lokasi yang terbakar itu memberi semangat kepada sejumlah personil yang masih bertugas sekaligus ikut serta memadamkan api.

“Gubri ikut langsung memadamkan api bersama kami, ini menambah semangat kami untuk terus bekerja memadamkan api. Kami belum pulang kalau api tak padam,” tegas Danru Damkar Mandau, Jefri.

Dijelaskan Jefri bersama belasan personil Damkar Mandau lainnya mereka siaga di lapangan. Dua unit mesin untuk memadamkan api terus di maksimalkan untuk memadamkan api yang masih merambat karena kondisi cuaca yang terik dan lahan gambut.

“Peralatan yang ada mesin portable dan mesin apung, ini yang terpaksa kita maksimalkan. Untungnya ada sumber air dari kanal disini hingga pemadaman bisa terus dilakukan,” jelas Jefri yang mengaku sudah tiga hari berada dilapangan bersama rekan-rekan dari damkar Mandau. (Susi)