BENGKALIS (Riaulantang)- Seekor anak harimu sumatera ditemukan oleh warga di sebuah perkebunan desa Api-Api kecamatan Bukit Batu Kamis (25/05/17) sekitar pukul 12.50 wib. Penemuan anak harimau itu kontan membuat heboh masyarakat Bukit Batu. Belum diketahui berapa usia anak harimau itu. Namun yang jelas saat ditemukan, kondisinya dalam keadaan sakit. 

Anak harimau sumatera itu ditemukan Padri (52) warga RT 01 desa Api-Api kecamatan Bukit Batu. Saat itu Padri ingin pergi ke kebunnya untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Alangkah terkejutnya ia, begitu sampai di kebunnya, ia melihat seekor anak harimau sedang tergeletak tak berdaya. Padri pun kemudian membawa pulang anak harimau yang sedang tak berdaya itu. Untuk kemudian melakujan pertolongan pengobatan dengan membawa mantri hewan bernama Edi yang ada di daerah itu.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Tinjau TPA Muara Basung

 Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, Jum’at (26/5) membenarkan penemuan seekor anak harimau sumatera itu oleh Padri (52) warga RT01 desa Api-api kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Riau. 

“Anak harimau itu, ditemukan oleh Padri dalam kondisi sakit, dan kemudian dirawat oleh seorang Mantri Hewan Bukit Batu bernama Edi,”ungkap Paur Humas Polres Bengkalis. 

Baca Juga:  Sempena Tahun Baru Islam: Plt Sekda Bengkalis Ajak Masyarakat Instropeksi Diri

Disebutkannya lagi, saat dirawat oleh Padri, anak Harimau tersebut tidak juga membaik. Karenanya diambil inisiatif untuk menyerahkan anak harimau itu ke BKSDA Provinsi Riau.

 “Kondisi anak harimau itu tidak juga membaik, selanjutnya, sekira pukul 23.00 wib, Tim dari BKSDA Provinsi Riau datang ke TKP dan membawa anak harimau itu ke Pekanbaru untuk dirawat,”jelasnya. (Dwi)