PINGGIR (Riaulantang) – Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman, secara resmi akan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Pinggir, Minggu (1/10/2017) malam ini.

“Jika tidak ada aral melintang, Gubri akan hadir dan membuka secara resmi MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini. Begitu juga dengan Bupati Bengkalis. Beliau tentunya akan hadir,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto. 

Ungkapan itu disampaikannya usai mewakili Bupati Bengkalis, menghadiri malam ta’aruf dan melantik Dewa/Majelis Hakim MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Astaka Utama halaman kantor Camat Pinggir, Sabtu (30/9/2017) malam.

Masih kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis ini, jika Gubri berhalangan hadir, maka MTQ ke-42 akan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Namun untuk pelaksanaan Pawai Ta’aruf, jika tidak halangan Bupati Bengkalis yang langsung akan melepas para peserta pawai MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017,” terangnya.

Dikesempatan itu, Arianto juga meminta para peserta untuk menjaga stamina dan kesehatan, hati-hati dalam mengkonsumsi makanan selama event berlangsung. Karena, keadaan fisik yang sehat akan mudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ.

“Kepada official dan pelatih agar mendampingi dan  memberikan bimbingan pada peserta.  Dan, kepada panitia pelaksana kami harapkan agar memberikan kerja yang terbaik, sehingga sukses sebagai tuan rumah,” tutupnya.(e-mtq)