PINGGIR (Riaulantang)- Tangkapan besar 4 paket sabu yang diamankan Polsek Pinggir saat operasi zebra di depan Mako Polsek Pinggir,.Selasa (14/11/14) lalu, akhirnya di ekpose secara terbuka oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Sik.

Mengelar press release di Mapolsek Pinggir, Jumat (17/11/17) empat tersangka berikut barang bukti dihadirkan.

 Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak, Sik, Wakapolsrk AKP S Pane dan sejumlah personil Polsek Pinggir hadir dalam press release itu. Ternyata empat pelaku yang merupakan warga Kalimantan itu sengaja datang jauh-jauh ke Riau untuk menjemput sabu yang di kendalikan langsung oleh seseorang yang berada di Lapas Banjarmasin Kalimantan.

” Tersangka mengikuti perintah dan arahan seseorang dari HP. Menurut mereka seseorang dengan inisial UK itu berada di Lapas Banjarmasin,” jelas Kapolres.

Dijelaskannya dari orderan itu, tersangka MRR (23) bersama 3 rekannya, masing-masing RA (23), SY (31), Mr (41), Senin (13/11/17) berangkat dari Banjarmasin Kalimantan menuju Pekanbaru dengan tiket pesawatnya disiapkan AK

Sampai di bandara SSK Pekanbaru mereka di jemput  travel menuju ke Dumai. Sampai di Dumai M.Rizali transaksi dengan seseorang dan diserahkan 1 tas berisi sabu.

Keesokan harinya,  mereka bergerak dari Dumai menuju Padang menaiki mobil  travel Namira Jaya Kijang Inova Warna hitam Nopol B 1014 GFB dan akhirnya ditangkap  saat operasi Zebra di depan Mako Polsek Pinggir.(susi)