DURI (Riaulantang) – Ditelantarkannya 4 tahun aset pemkab Bengkalis, berupa 1 unit mobil Ambulance dibalik tembok rumah seorang dokter di Duri  membuat sejumlah pihak angkat bicara. Tak terkecuali Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bengkalis, Supardi. Kepada Riau Lantang.com, Jumat (15/12/2017), menegaskan akan segera menarik asset milik Pemdakab itu.

“Secepatnya kita tarik, saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Perhubungan untuk bisa menggunakan mobil derek. Namun saat ini mobil derek tengah perbaikan. Agar bisa secepatnya kita akan gunakan armada lain, agar bisa secepatnya kita bawa Ambulance tersebut,” ujar Supardi.

Mengenai informasi yang beredar terkait dana operasional perbaikan Ambulance tersebut, Supardi, menerangkan bahwa untuk perbaikan mobil Ambulance tersebut hanya untuk perbaikan skala kecil, tidak untuk perbaikan skala besar. “Setahu saya operasional perbaikan hanya untuk service yang kecil, kalau dana yang besar dananya sepertinya tidak ada,” katanya lagi.

Saat ditanya pada PLT Kadis Kesehatan yang baru menjabat ini, mengenai sudah dianggarkan dana sekitar puluhan juta untuk perbaikan mobil tersebut, ia mengatakan akan segera mencari tau informasi tersebut. “Saya kan baru disini, kalau memang ada informasi seperti itu saya akan telusuri, saya akan tanyakan pada pihak UPT Puskesmas Muara Basung , Kecamatan Pinggir. kalau memang benar akan kita tuntaskan. Tapi informasi yang saya terima hanya dana operasional perbaikan kecil, “tuturnya.

Sementara itu informasi ditelantarkannya ambulance di pinggir jalan salah satu perumahan di Jalan Tegal Sari itu juga sudah ditindak lanjuti anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi. Usai resesnya ditegal Sari, Syaiful Ardi bersama warga mendatangi ambulance yang ditinggalkan dipinggir jalan itu. Syaiful berharap aset milik pemkan itu segera diselamatkan dan menindak tegas oknum dokter yang menelantarkan ambulance itu.

“Kita sudah dihubungi Plt Kadis Kesehatan. Beliau menegaskan akan segera menarik ambulance itu mengunakan mobil derek dinans perhubungan,” jelas Syaiful kepada Riaulantang.

Disisi lain pemberitaan ambulance yang di share Riaulantang juga mendapat berbagai tanggapan warga melalui sosial media. Akun FB Devi menyebut bahwa ambulance itu dulu juga pernah dititip 3 tahun dibengkelnya

“Itu ambulance lama juga di titip kan di bengkel saya dulu. Tiga tahun,” komen Devi. (bambang)