DURI (Riaulantang)- Menyemarakkan hari pohon internasional, Sekolah Alam Duri  (SAri) gelar serangkaian kegiatan. Lomba kelas paling asri dan bersih, mengumpulkan berbagai jenis pohon yang dibawa oleh siswa siswi sekolah dan lainnya merupakan rangkaian kegiatan yang sudah digelar sejak Selasa (21/11/17) lalu.  

Puncaknya, hari ini Jumat (24/11/17) digelar kegiatan penampilan drama  yang bercerita tentang tentang lapisan ozon yang melindungi bumi. Dan Finger print tangan,  simbol komitemen sekolah ikut serta menjaga lingkungan sekitar. 

Selain itu juga digelar kegiatan penanaman pohon secara bersama yang juga dihadiri Kepala Puskesmas Duri, Emma Rayanis. Dalam kesempatan itu Ema menyampaikan bahwa menanam pohon dapat membantu Alam menjadi bersih dan udara menjadi segar, bukan slogan yang berlebihan. 

“Dengan menanam pohon tanpa kita sadari kita pun telah menanam investasi jangka panjang untuk memperoleh tiket masuk surga. Bahkan ketika kita telah meninggal pun pahala dari menanam pohon ini (insa Allah) akan terus mengalir ; ungkapnya. 

Disisi lain, Ketua pelaksana hari pohon Hasbi mengatakan kegiatan peringatan hari pohon disekolah alam merupakan gerakan nyata mendukung konservasi alam. “Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan seluruh karyawan dan guru guru sekolah alam,” jelasnya.

Dikatakan Hasbi, menanam sebatang pohon yang  dirawat hingga tumbuh akan memberikan manfaat yang besar. Bukan hanya untuk orang yang menanam  saja namun juga kepada orang-orang di sekitar pohon. Bahkan kepada berbagai makhluk dan organisme lainnya. 

“Sebagai sekolah alam yang  dekat dengan lingkungan, sudah seharusnya SAri menjadi pelopor dalam menjaga alam dan merawatnya agar kelak menjadi warisan generasi kedepan,” harap Hasbi. (susi)