BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, bersama Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir (Rohil) dan Jajaran Polsek Bangko mengamankan seorang pelaku terduga teroris berinisial AP (25), warga asal Bagansiapiapi. Pelaku diduga teroris itu diamankan dikediamannya di Jalan Pahlawan, RT 05/RW 04, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Senin (14/8/2017) sekira pukul 16.30 WIB.Penangkapan terduga teroris itu dibenarkan langsung oleh Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadiyanto, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Awaludin dan Kasat Intel AKP Pantun Banjar Nahor, saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Bangko, Senin (14/8/2017) malam.
“Kami dari Polres Rohil dan Polsek Bangko sifatnya hanya melakukan Backup tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri,” ujar Kapolsek.
Agung mengatakan, terduga teroris itu memiliki keterkaitan adanya kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu dan Sumatera Utara baru-baru ini. Namun ia belum bisa menjelaskan secara rinci kepada awak media apa motif AP terlibat jaringan teroris tersebut.
“Tidak ada perlawanan saat penangkapan. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti berupa Flash Disk, Laptop, KTP dan ATM serta item lainnya. Terduga sudah dibawa Tim Densus 88 ke Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut,” kata Agung Triadiyanto. (Jon )