ROKANHILIR (Riaulantang) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar tabliq akbar sempena hari jadi Rohil ke 19, Selasa malam (09/10/18).

Menghadirkan Ustadz Abdul Somad, LC,MA tausiah itu sangat ditunggu-tunggu ribuan umat muslim di negeri seribu kubah itu.

Begitu sampai di lokasi acara di Taman Budaya, Batu 6, hujan turun menguyur. Ribuan jamaah yang sudah memenuhi lapangan Purna MTQ tidak bergerak dari tempat duduknya.

Acara yang seyogyanya diawali dengan pembacaan ayat suci alquran langsung dipercepat. UAS langsung memulai tausiah karena para jamaah sudah kehujanan.

UAS berharap kepada para jamaah untuk berpikiran positif saat Tabliq Akbar yang diguyur hujan tersebut.” Ini rahmat dari Allah,” kata UAS serayq mendoakan semoga Allah SWT mengampuni dosa dan memberikan rahmat kepada jamaah yang hadir.
Di tausiah itu UAS juga memuji pemerintah kabupaten Rokan Hilir yang pad hari jadinya menggelar tabliq akbar dan tidak merayakan dengan kemegahan.

” Ada salah satu Kabupaten di republik ini dalam merayakan Hari Jadi Kabupatennya dengan meniup trompet, Pakai sesajen dan merayakan Keyboard dengan tarian yang tidak senonoh, ini tidak pantas, makanya allah murka,”ujar UAS.

Hadir pada Tabliq Akbar, Bupati Suyatno, Wabup Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Selain itu hadir juga Tokoh Agama, Masyarakat dan Ketua Parpol.(Jon)