Hj Mufidah Jusuf Kalla disambut langsung Pelaksana Tugas Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad

JAKARTA (Riaulantang) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis, tampil di ajang pameran nasional The 11th Resources Of Indonesian Craft Trade Fair, Crafina 2018, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Hj Mufidah Jusuf Kalla, Rabu (10/10), di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pameran yang diikuti sekitar 400 peserta dari Dekranasda Kabupaten maupun Provinsi se Indonesia tersebut dilaksanakan selama 5 hari dengan mengangkat tema “From Natural Resources To Creative Product For Lifestyle”. Stand Kabupaten Bengkalis yang berada di booth nomor 23 dan 24 tersebut tampil dengan design stand melayu dengan menampilkan Tanjak sebagai salah satu produk unggulan.

Saat melalukan peninjauan stand pameran, Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla disambut langsung Pelaksana Tugas Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, saat meninjau langsung stand Kabupaten Bengkalis. Basuki menjelaskan produk dan makanan khas yang ditampilkan Stand Bengkalis dan diapresiasi langsung oleh Mufidah Jusuf Kalla.

Istri Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut mengatakan dengan keikutsertaan Kabupaten Bengkalis pada pameran Crafina diharapkan dapat semakin mengasah ketrampilan dan pengetahuan pengrajin dan pelaku usaha dengan mengandalkan budaya tradisional yang dicirikan oleh produk inovatif.

“Selamat mengikuti pameran Crafina, semoga kegiatan bertaraf nasional ini bermanfaat bagi Kabupaten Bengkalis yang memiliki produk kerajinan yang tak kalah bagus dengan daerah lain. Jadikan pameran ini sebagai ajang study banding dengan daerah lain untuk bertukar pengalaman, pengetahuan maupun wawasan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pengrajin”, ucap Mufidah seraya berswafoto dengan petugas pramustand Bengkalis.(hms)