BENGKALIS (Riaulantang)- Para Jamah Haji (JH) Bengkalis akhirnya tiba kembali dari Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah. Kedatangan mereka disambut suka cita dan diiringi isak tangis bahagia anggota keluarga dan karib kerabat.

Setelah sebelumnya singgah di pelabuhan Sungai Pakning untuk mengantarkan jamaah haji (JH) Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil, tepat pukul 13.20 WIB, Kamis, 6 September 2018, mereka tiba di pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

Kapal Dumai Line 5 yang membawa para JH yang tergabung dalam Kelompok Terbang 8 Debarkasi BTH (Batam) yang bertolak dari pelabuhan Sekupang Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 08.10 WIB pagi tadi, sandar di dermaga BSL sebelah kanan.

Dengan disambut shalawat nabi oleh petugas penjemputan, satu per satu JH dari Kecamatan Bengkalis yang berjumlah 75 orang dan 59 JH Bantan turun ke dermaga BSL.
Kedatangan mereka yang sekitar 40 hari berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji atau rukun Islam kelima tersebut, langsung disambut suka cita keluarga, karib kerabat dan jiran tetangga.

Bahkan karena tak tahan lagi untuk melepas rindu karena cukup lama tak bersua, tidak sedikit diantara mereka langsung saling berangkulan sambil meneteskan air mata bahagia.

Sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis terlihat ikut membaur bersama para penjemput seraya menyalami JH yang baru tiba.

“Selamat kembali ke Bengkalis dan Bantan. Semoga menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah. Titip salam buat keluarga,” ujar mereka kepada para JH, khususnya yang mereka kenal dekat.(dwi)