BENGKALIS  (Riaulantang)- Upacara  peringatan Hari Lahir Pancasila di jajaran  Polres Bengkalis , Kamis (1/6/2017) di pusatkan halaman Kantor Bupati  Jalan Pertanian berlangsung hikmat dan lancar.

Bertindak sebagai  pInspektur Upacara Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni S.IK. dan  sPerwira Upacara Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf S.IK serta komandan  Upacara Kanit Dikyasa Lantas Iptu Andri Saputra.

Satu Pleton Perwira Polres Bengkalis ambil bagian dalam upacara itu, juga gabungan Polsek Res Bengkalis, Sat Reskrim res Bengkalis. Sat Intel Res  Bengkalis, Sat Narkoba Res Bengkalis, Sat Lantas Res Bengkalis dan  Gabungan Staf Res Bengkalis.

Selain para pejabat Aparatur Sipil

Mengutip  sambutan Presiden Joko Widodo, Kapolres mengatakan, komitmen pemerintah  untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya  terus dilakukan. Diantaranya diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54  Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Bersama  seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat  pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi  dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan  kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari  pengamalan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Dikatakannya juga,  tak ada pilihan Iain, kecuali kita harus bahu membahu menggapai  cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan Iain kecuali  seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk  persatuan dan persaudaraan.

“Tidak ada pilihan Iain kecuali kita  harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong  royong dan toleran. Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus menjadikan  Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata  internasional,” tegas Kapolres.(rls)