Camat Mandau Riki Rihardi melepas pawai tahun baru islam di Duri

DURI (Riaulantang)- Dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP, Msi ribuan peserta pawai tahun baru islam, Selasa pagi (11/09/18) bergerak dari halaman Makoramil Mandau menuju Kantor Camat Mandau di Jalan Sudirman Duri. Suasana meriah mengiringi perjalanan peserta pawai yang mengunakan pernak pernik islami sembari diiringi lantunan sholawat, tabuhan rebana dan marching band.

Kepada peserta pawai Camat Mandau menyampaikan agar moment pawai tahun baru islam 1440 H ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tidak hanya sekedar pawai. Mudah-mudahan pawai tahun baru islam ini makin menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita doakan semoga nantinya negeri kita ini menjadi negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur”harap Riki.

Camat juga menyampaikan bahwa pawai kali ini akan di nilai oleh pihak Kecamatan. Untuk itu selama dalam perjalanan, peserta di harapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan diri serta menjaga etika di masyarakat.

“Jaga barisan dan etika selama perjalanan. Satu lagi jangan buang sampah sembarangan. Mari kita sama-sama jaga kebersihan Duri yang kita cintai ini. Mudah-mudahan Duri ini menjadi kota yang tertib, bersih, aman dan beriman ,” jelas Riki sembari menyampaikan bahwa peserta yang buang sampah sembarangan akan langsung di diskualifikasi.

Sementara itu, pelepasan pawai dimulai dari MTS/ MA Yasmi yang menampilan marching band dan replika ka’bah, alquran dan lainnya. Ratusan pelajar dari Yasmi ini ambil bagian dalam pawai yang berlangsung semarak.

Dibelakang Yasmi menyusul barisan BKMT Mandau. Ratusan ibu-ibu yang tak muda lagi ini juga antusias mengikuti pawai sembari melantunan sholawat dan iringan rebana.
Berturut-turut guru-guru MDTA, yayasan pendidikan, majelis guru, organisasi kemasyarakatan dan lainnya memeriahkan pawai tahun baru islam ini.

Terlihat hadir melapas pawai ini, Plt Dinas Pariwisata Bengkalis, Anharizal beserta Forkopincam dan sejumlah undangan lain.

Sampai berita ini dionlinekan, ribuan peserta pawai masih bergerak dari Simpang Pokok Jengkol menuju Kantor Camat Mandau. Suasana berlangsung meriah,peserta mengular disepanjang jalan Sudirman sementara masyarakat di kiri kanan jalan antusias menyaksikan pawai tahun baru islam ini. (susi)