Bupati Bengkalis dan rombongan saat meninjau Pilkades Bumbung

DURI (Riaulantang)- Sebagai desa yang berbatasan langsung dengan kota Dumai, desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan mendapat perhatian Bupati Bengkalis pada pilkades serentak, Rabu (31/10/18).

Bersama Kapolres Bengkalis AKPB Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetiyo Harmianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi, dan sejumlah pejabat lain, Bupati Amril mendatangi desa yang di pimpin Ali Ridwan itu. Dalam kunjungan tersebut selain menyampaikan pesan terhadap pelaksanaan pilkades, bupati juga menyampaikan apresiasi atas kesuksesan pelaksanaan pilkades di desa yang identik dengan masyarakat sakai itu.

“Kita ucapkan terimakasih atas kunjungan bupati Bengkalis dan Forkopimda ke desa kami. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menuntaskan jalannya pilkades yang aman dan lancar ini,” jelas Plt kades Ali Ridwan.

Disampaikannya kesuksesan pelaksanaan pilkades ini tak terlepas dari dukungan semua pihak desa. Mulai Bhabimkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, panitia pilkades dan elemen masyarakat lain bahu membahu mensukseskan pilkades yang tingkat partisipasi warganya hampir mencapai 90 persen itu.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah berperan mensukseskan pilkades ini. Semua pihak bahu membahu bekerja. Termasuk dukungan dari Tokoh Sakai kita pak Yatim yang terus mengikuti jalannya pilkades,” ujar Ali Ridwan lagi.

Kendati demikian, tambahnya dalam pesta demokrasi tentu ada yang menang dan kalah. Untuk itu pihaknya menghimbau agar semua menjaga kekompakan dan persatuan.

“Usai Pilkades, kami berharap agar masyarakat tetap bersatu. Jangan ada lagi perbedaan hargai perbedaan pilihan,” ujarnya.

Amiruddin Kades Terpilih

Sementara itu dari hasil rekapitulasi sementara yang sudah di rampungkan panitia pilkades, Cakades nomor urut 4 Amiruddin unggul sementara. Amiruddin mengungguli 4 pesaingnya yang maju dalam pilkades Bumbung.

Berdasarkan rekapitulasi yang disampaikan Ketua PPS Alimsyah perolehan 5 cakades Bumbung masing-masing

1.Abdul Razak (617 suara)

2.Wirahadi Kusuma ( 482 suara)
3.Syafrizal (638 suara)
4. Amiruddin SH (683 suara)

5.Syahrial S.Sos (256)
“Ini perolehan suara sementara dengan total pemilih yang menyalurkan hak pilih 2676 dan suara tak sah 35,”jelasnya lagi. (susi)