Akhyar Mukmin bersama istri Maya Gustia saat pencoblosan di TPS 3 Muara Basung

PINGGIR (Riaulantang)- Dominasi keluarga besar Amril Mukminin tak terpungkiri di desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Akhyar Mukmin, Sip, keluarga Amril yang maju dalam helat pilkades serentak desa Muara Basung berhasil meraup suara optimal. Tak tanggung-tanggung cakades nomor urut 2 ini berhasil meraih suara hingga 94 persen.

Kemenangan mutlak Akhyar Mukmin yang merupakan keluarga dekat bupati Bengkalis ini disampaikan panitia pilkades yang sudah merampungkan perhitungan suara sementara.

“Akhyar Mukmin menang telak pada pilkades kali ini. Suaranya unggul jauh melebihi calon no urut 1 M Rahim,” jelas ketua panitia Rinaldo Davinci, S.Sos

Dikatakan Rinaldo dari hasil rekapitulasi sementara, calon no urut 1 Muhammad Rahim S.Psi memperoleh suara 195 sementara calon no urut 2 Akhyar Mukmin memperoleh suara 3.552 suara.

‘Akhyar memperoleh suara 94 persen sementara Rahim 4 persen,” ujarnya sembari menjelaskan ada 1 persen suara tak sah atau sekitar 43 suara.

Terkait kemenangan mutlak ini, Akhyar Mukmin yang dihubungi Riaulantang.com menyatakan sujud syukurnya atas kepercayaan warga desa Muara Basung ini.

“Alhamdulillah, ini kemenangan masyarakat. Inshaalah kita tak akan sia-siakan amanah masyarakat ini. Kita akan bangun kampung ini bersama masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya bersama masyarakat, dia akan melanjutkan pembangunan yang sudah baik selama ini, dibawah kepemimpinan Al Azmi. Pihaknya juga berharap kekompakkan, persatuan dan kesatuan desa Muara Basung yang selama ini sudah terkenal bisa terus terjaga.

“Desa Muara Basung ini heterogen. Ibaratkan pelangi indah karena warnanya,” jelas Akhyar yang berharap bimbingan, saran dan kritik dari para tokoh masyarakat, untuk pembangunan dan kemajuan Desa Muara Basung yang dicintainya. (susi)

(susi)