DURI (Riaulantang)- Ya (27) spesialis maling ayam yang beraksi di desa Petani dan Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan menjadi bulan-bulanan massa saat kepergok tengah beraksi di Jalan Rangau Km 12 desa Petani, Rabu dinihari (20/09/17). Nyawa tersangka bisa diselamatkan saat pihak kepolisian mengamankannya ke pos Bhabimkamtibmas desa Petani. Kini tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polsek Mandau untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Nanda warga setempat kepada riaulantang.com mengatakan pelaku  

kepergok di samping salah satu rumah milik warga sekitar pukul 04.00 WIB. Warga yang geram lantaran di daerah itu kerab kehilangan ayam bangkok dan ayam kampung langsung naik pitam. Tersangka pun menjadi bulan-bulanan.

“Puluhan ekor ayam warga disini sudah hilang, makanya warga geram.Begitu dia kepergok mengendap di belakang rumah, kami langsung menangkapnya,” jelas Nanda.

Ternyata tersangka yang tinggal di Jalan Babussam itu tak hanya mengincar ayam jago dan ayam kampung. Barang berharga lain juga menjadi incaran seperti HP dan lainnya. Terbukti tersangka juga menjarah HP milik warga setempat.

“Sebelum dia tertangkap, ternyata dia terlebih dahulu beraksi di rumah Pak Samini  warga lapangan heli. Tiga HP diambil pelaku lewat jendela rumah,” ujarnya lagi.

Dari interogasi yang dilakukan warga, tersangka mengaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka bergerak mengunakan sepeda motor jenis Honda Revo.

“Tersangka diselamatkan polisi,” jelas Nanda.

Terkait maling spesialis ayam yang diamankan ini, Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik ketika dikonfirmasi  mengatakan bahwa pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Mandau.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Ricky. (susi)