DURI (Riaulantang) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, secara resmi membuka kegiatan Bulan Bakti PKK Keluarga Berencanan (KB Kes), bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Ditandai dengan pemukulan gong, kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Mandau ini turut di hadiri Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita, Ketua Adhiyaksa Dharmakarini Kabupaten Bengkalis, Elli Retno Ambarwati, sejumlah anggota DPRD Dapil Mandau-Pinggir, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kasmarni mengharapkan, kegiatan Bulan Bakti ini dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan, diantaranya terbentuk kelompok Dasa Wisma Baru dan meningkatnya Dasa Wisma Aktif.

“Kemudian terlaksananya pengumpulan data melalui kelompok Dasa Wisma  serta meningkatnya kualitas pelaksanaan tugas Ketua Kelompok Dasa Wisma dan Kader,” turutnya.

Kasmarni juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemenuhan dan peningkatan pelayanan kontrasepsi dan kesehatan reproduksi. Dan, Pengembangan, peningkatan advokasi serta KIE KB.

“Lingkungan bersih dan sehat, pencegahan penyakit, kesehatan ibu dan anak. Serta, Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS),” terangnya.

Disamping itu, lanjutnya, juga telah dilakukan penilaian KB Lestari tingkat Kabupaten dengan kategori 10, 15 dan 20 tahun. Dan untuk penilaian kategori 20 tahun tingkat Provinsi Riau.

“Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis berhasil meraih peringkat pertama. Tentunya kita berharap dapat terus kita tingkatkan dimasa selanjutnya,” pungkas Kasmarni Amril.(hms)