TALANG MUANDAU (Riaulantang)– Sebanyak 10 stand bazar memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Talang Muandau, Senin (23/4/2018) malam. Dengan menampilkan berbagai macam hasil kerajinan, olahan makanan serta produk unggulan melalui masing – masing Desa se-Kecamatan Talang Muandau dibuka suasana menjadi meriah.

Stand Bazar yang dipersiapkan secara matang oleh masing –masing peserta bazar tersebut baru bisa dikunjungi dan dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril pada pukul 20.15 Wib, mengingat sore sebelum pembukaan, Desa Beringin diguyur hujan lebat, bahkan hujan berlanjut ketika pembukaan stand bazar.

Baca Juga:  Kontingen Bengkalis Targetkan Boyong 77 Emas di Porprov Riau

Pembukaan stand bazar ditandai dengan pengguntingan pita didepan pintu masuk stand bazar oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis.

Dalam kunjungan stand bazar, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Plt.Camat Talang Muandau Alazmi Junizar, Ketua Tim Penggerak PKK Talang Muandau Dian Afri Jayanti.

Kemudian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator serta pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,mengunjungi stand bazar satu persatu dan mencicipi hidangan yang telah disediakan.

Pelaksanaan MTQ tahun ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Beringin yang ditunjuk menjadi tuan rumah perdana MTQ Kecamatan Talang Muandau.

Baca Juga:  Video Jalan Santai Bang Beben Polres Bengkalis di Duri

Dalam kunjungannya ke stand bazar, Istri Bupati Bengkalis menyampaikan, penampilan stand bazar sangat tepat bagi desa untuk menampilkan produk kerajinan dan olahan makanan dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan dan membangun sentra-sentra kerajinan sebagai basis ekonomi kerakyatan.

“Kita sama sama mengetahui begitu banyak potensi yang ada di desa yang membutuhkan tangan-tangan terampil untuk mengemas produk tersebut menjadi produk unggulan masing–masing desa yang ramah lingkungan serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Isteri Orang Nomor Satu di Bengkalis.(hms)