Bupati Bengkalis Amril Mukminin membacakan pemenang doorprice jalan Santai Pernakes di Duri

DURI (Riaulantang)- Sempena Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018, Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kabupaten Bengkalis mengelar sejumlah kegiatan di Duri, Minggu pagi (18/11/18).

Tak tanggung tanggung sejumlah pihak di undang diacara yang dipusatkan di lapangan Angsana Simpang Rangau Duri itu.

Terlihat hadir bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Ketua Timrak PKK Bengkalis Kasmarni dan juga anggota DPR RI Drs Khairil Anwar. Anggota DPRD Bengkalis dr. H. Fidel Fuadi dan Ibra Teguh, Plt Kadis Kesehatan, Supardi, Direktur RSUD Mandau dr Ersan Saputra, Camat Mandau Riki Rihardi, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga hadir di kesempatan itu.

Sekitar 500 anggota Pernakes yang merupakan gabungan 16 organisasi profesi, diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidang Indonesia (IBI), Persatuan Ahli Radigrafer Indonesia (PARI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia(PDGI) dan lainnya juga hadir di kesempatan itu.

Diawali senam dan jalan santai, kegiatan silaturrahmi Pernakes pun di mulai. Mengambil start dan finish di lapangan Angsana, dengan rute jalan Mawar-Melur- Flamboyan, dan kembali ke jalan Mawar, Bupati bersama istri dan rombongan ikut dalam jalan santai itu.

Setibanya di lokasi, doorprice pun langsung diundi. Bupati mencabut nomor undian dengan hadiah 1 unit kulkas. Ternyata undian itu didapatkan seorang bidan desa yang datang jauh jauh dari desa Serai Wangi. Raut gembira terlihat di wajah sang bidan yang menerima doorprice langsung dari bupati.

Setelah itu keluarga besar Pernakes larut dalam kegembiraan permainan beregu. Gelak tawa mengiringi permainan dilapangan itu.

Disela game tersebut, Ketua Pernakes dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa terlihat tengah memeriksa kondisi kesehatan untuk mengikuti kegiatan donor darah. Anggota DPRD Bengkalis yang juga ketua IDI Bengkalis itu memenuhi syarat sebagai pendonor dan langsung menyumbangkan darahnya di tenda yang sudah di siapkan.

Bersama dr Syafni yang juga anggora Pernakes dan pendonor lain, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan BSMI dan unit tranfusi darah RSUD Mandau itu pun sukses dilaksanakan.

“Kegiatan silaturrahmi kali ini dalam rangka HKN ke 54. Dengan semangat HKN ini kita mempererat silaturrahmi antar tenaga kesehatan, mudah-mudahan kedepan kita lebih baik lagi dalam melayani kesehatan masyarakat ,” jelas Ketua Pernakes dr Fidel diampingi Ketua Panitia dr Beni Andika Putra. (susi)