korban laka maut di Lintas Duri Dumai

DURI (Riaulantang)- Tabrakan maut antara Truk Tangki CPO dengan mobil travel Toyota Kijang Innova terjadi di Jalan Lintas Duri Dumai tepatnya depan toko Garuda Mas, DSF 125 Duri terjadi Minggu dinihari (18/11/18) 18 sekira pukul 02.00 Wib.
Akibatnya 4 nyawa yang merupakan sopir dan tiga penumpang travel melayang dalam kecelakaan frontal itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mandey, membenarkan laka maut yang menyebabkan 4 nyawa melayang itu.

‘Sopir dan tiga penumpangnya meninggal di TKP,” ujar Kasat.

Dijelaskannya tabrakan itu berawal ketika mobil truck tangki CPO BM 8187 RY yg dikemudikan oleh (dalam lidik) datang dari arah Dumai menuju Duri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mobil CPO melewati deller mobil suzuki dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan.

Mobil CPO yang bergerak kekanan jalan itu hendak mendahului mobil truck yang berada didepannya. Tiba tiba dari arah berlawanan datang mobil toyota kijang innova BM 1167 PC yang dikemudikan oleh Akhyar Daulay. Karena jarak yang sangat dekat, tabrakan frontal tak terelakan. Sopir dan tiga penumpang travel meninggal di TKP, sementara kendaraan rusak berat.

“Laka terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir truk tangki. Saat mengemudikan dia dalam kecepatan tinggi dan bergerak kekanan jalan. Dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan, dia mendahului mobil truck didepannya hingga bertabrakan dengan mobil Innova yang datang dari arah berlawanan,” ujar Kasat.

Disebutnya 4 korban meninggal dalam laka itu diantaranya:
1. Akhyar Daulay (35) sopir warga Dusun I sukajadi Rt.002/002 Kelurahan Sukajadi kecamatan Pujud, Rohil
2. Ludisa Tafonao (58) penumpang , wargw Jalan Anggrek no.38 RT 004/005 kelurahan Ilir kecamatan Gunung Sitoli Sumut (
3. Helena br Nababan (47) penumpang, Jalan Medan dusun I rt.000/000 kelurahan Sei Ampah kecamatan Sei Rwmpah kabupaten Serdang Berdagai Sumut.
4. Mangabas Manalu (58) penumpang Jalan Medan dusun I RT 000/000 kelurahan Sei Rampah, Serdang Berdagai Sumut.

“Ada satu korban lagi atas nama Zoharman Ndruru (28) warga Jalan Arjuna II Kavling 278 Komp pemda Rt.01/01 Kelurahqn Jati Asih kota Bekasi. Tapi yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan,” jelas Kasat.

Atas laka maut yang menyebabkan 4 nyawa melayang sekaligus ini, Kasat tak henti hentinya menghimbau agar pengendara hati-hati di jalan dengan tetap mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Hati-hati saat berkendara. Tetap utamakan keselamatan. Pastikan kondisinya aman saat mendahului kendaraan di depan,” pesan Kasat. (bambang)