DURI (Riaulantang) – Diduga hilang kendali, 1 unit mobil truk BK 8368 WA dari arah Duri menuju Dumai menyosor Pasar Sidomulyo Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Jumat pagi (12/10/2018) sekitar pukul 09:00 WIB. Akibatnya sejumlah lapak pedagang porak poranda ditabrak truk tersebut. Tidak hanya itu 3 unit mobil yang tengah parkir dan warga yang berada di Pasar mengalami luka-luka dan patah tulang akibat kelalaian sopir tersebut.

Santoso (44) warga setempat menjelaskan kejadian itu berlangsung sangat cepat. Truk yang sedang melaju di Jalan Lintas Duri-Dumai itu hendak melewati kendaraan yang didepannya. Namun tiba-tiba, truk banting stir ke kanan dan menabrak semua yang ada didepannya.

“Diduga karena slip stirnya dan rem blong hingga hilang saja kendali dan menabrak apa yang ada didepannya,”ungkapnya.

Dikatakannya, kejadian itu cukup tragis. Karena truk menyosor areal Pasar yang tengah berlangsung aktifitas jual beli.

“Korban yang terkena hantaman mobil ini cukup parah. Ada yang patah tulang,” bebernya lagi.

Terkait peristiwa ini, Kasatlantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Edwi Sunardi ketika dikonfirmasi menjelaskan personilnya tengah berada di TKP untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Anggota sedang di lapangan melakukan evakuasi,” ujarnya yang mengaku tengah bertungkus lumus mengurai macet di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru, Jembatan 2 Samsam.

Akibat laka tunggal yang menimbulkan kehebohan ini arus kendaraan di daerah itu sempat mengalami kemacetan. Namun warga dan pihak kepolisian sigap hingga macet cepat terurai. (bambang)