ROKANHULU (Riaulantang)-Kampanye dialogis di Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokanhulu, Selasa (27/2/2018)sore Kemarin, Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) No urut 4  H Suyatno menunjukkan kemampuan  memainkan alat musik tradisional Saron Campursari. Aksi memukau Suyatno ini  membuat warga kagum. Ternyata selain piawai memimpin, Suyatno juga piawai memainkan alat musik tradisional itu.

“Hebat bapak iki, iso (bisa)  mainkan saron. Iki baru iso (bisa) jadi pemimpin Riau yang serba bisa,” ujar salah seorang Warga Ngatino seraya mengatakan warga Tanjung Medan sepenuhnya mendukung  H Suyatno.

 Dikatakan Ngatino, sosok Suyatno sangat layak untuk didukung jadi pemimpin. Pasalnya, jika pemimpin memiliki jiwa seni, tentu jiwa kepemimpinanya berirama.

“Tentunya berirama pula  pembangunan maupun  memikirkan rakyat yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kelompok maupun pemilik gruop Campur sari Agung Saputra mengaku kagum atas keterampilan Suyatno.

“Awalnya saya ragu. ternyata beliau ahli dan jago memainkannya.  Jujur saya kagum sekali. Ini jelas pemimpin yang serba bisa, “ujar Agung.

Dijelaskannya Utau Agung langsung dengan Ronggeng Nartin dengan lagu Tondo Moto seolah olah sudah terbiasa Cawagubri memainkan alat Saron ini tanpa ada kesalahan kesedikitpun. Itu yang membuat dia kagum.

“Tak salah kami mendukung.  Jelas kami sepenuhnya mendukung Andi-Yatno (AYO),”pungkas Agus. (Jon)