SIAK (Riaulantang)- H Suyatno Calon wakil gubernur (cawabup)  no 4  kampanye dialogis dengan masyarakat Dusun Srimesing Desa Jati Baru Kecamatan Bunga Raya dan Didesa Sialang Sakti Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Selasa malam (6/3/2018). Di kesempatan itu pasangan cagubri  Arsyadjuliandi Rachman ini membeberkan empat program andalan pasangan AYO yakni sangan, Papan, Infrastruktur dan Lapangan Kerja. 

Khusus program papan yang menjadi andalan AYO adalah pembangunan 21 ribu unit rumah layak huni untuk warga kurang mampu dan miskin di Riau hingga tahun 2024.

“Program ini sudah dijalankannya  Cagubri Petahana Arsyadjuliandi Rahman sejak 2017. Tiap tahun, rumah layak huni yang dibangun 2.000 unit. Targetnya hingga 2019 masa pemerintahannya periode pertama akan diselesaikan 6.000 unit rumah,” jelas Suyatno.

Jika kembali terpilih, ungkapnya, Andi Rachman dan Suyatno akan langsung ‘tancap gas’ menaikkan target menjadi 3.000 unit rumah layak huni untuk rakyat miskin per tahun. Sehingga dalam waktu lima tahun periode kedua akan membangun 15 ribu unit rumah layak huni untuk rakyat miskin dan kurang mampu. 

Pihaknya menyebit tetap melibatkan pemerintah kabupaten/kota hingga ke level RT dan RW dalam hal rekomendasi warga miskin dan kurang mampu yang bakal mendapat bantuan rumah layak huni.

Hadir dalam kampanye dialogis di Siak itu,  Ketua DPD Golkar Siak Indra Gunawan, anggota DPRD Siak dari Fraksi Golkar dan PDIP. (jon)