DURI (Riaulantang) – Pemandangan mengusik mata terlihat di Jalan Hang Tuah Duri. Persisnya di depan pasar swalayan Sari Guna. Pasalnya, di ruas jalan dua jalur tersebut, pihak terkait membuat zebra cross. Dimana anehnya? Ternyata, zebra cross di sisi Barat jalan dibuat di atas badan jalan yang berlobang cukup besar. Sementara zebra cross di jalur sebelah Timur persis di depan SDN 34 Babussalam dalam kondisi normal.  

Menurut Nasrul, warga setempat, zebra cross di depan swalayan Sari Guna itu dibuat pihak terkait pada Rabu (13/9/2017). “Garis tebal putih ini dibuat melintasi jalan yang berlobang. Lobangnya lumayan besar. Sekitar satu meter kali setengah meteranlah. Dalamnya mungkin sekitar sepuluh senti. Persis di atas lobang tak dibuat garis putih zebra crossnya,” tutur Nasrul pada riaulantang.com, Jumat (15/09/17).

Dikatakan dia, proyek pembuatan zebra cross ini terkesan dipaksakan. Harusnya, kata Nasrul, jalan yang rusak itu ditambal dulu. Setelah itu baru dibuat zebra cross diatasnya. Kejadian Ini tak ubahnya macam orang yang belum mandi tapi langsung pakai bedak di wajahnya.

Seorang warga yang hendak berbelanja di swalayan Sari Guna juga ikut berkomentar. Hanya saja dia tak mau namanya disebutkan. “Tampaknya instansi pemerintah kita tak bisa bersinergi satu sama lain. Dalam hal ini antara Dinas PU yang bertanggung jawab memperbaiki jalan dengan Dinas Perhubungan yang berwenang membuat zebra cross dan marka jalan,” kata dia.(susi)