BENGKALIS (Riaulantang) – Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas serta harus menjadi momentum dalam melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Presiden Republik yang dibacakan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku inspektur upacara pada peringatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017 di halaman kantor Bupati Bengkalis, Rabu pagi 29  November 2017.

Dalam sambutannya Bupati Amril mengatakan Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan, dan kedepan korpri harus menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativias yang modern, efisien dan melayani dengan jiwa dan semangat pancasila.

“Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dan pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa yang dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat”. Ungkap Amril.

Selanjutnya Amril menambahkan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi kedepan yang penih ketidak pastian, tidak ada pilihan lain kecuali dalam menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasarkan pancasila”. Harap Amril. (rls)