UJUNGTANJUNG (RIAULANTANG) – Bupati Rokan Hilir Suyatno Amp, meluanching penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih melalui Bank Mandiri cabang Ujung Tanjung,Rabu (2/8/2017)



Selain Bupati, tampak hadir Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Ketua DPRD Komisi D Hj. Rosmanita, Damdin 0321 Letkol. Arh Bambang Sukirworo, Kepala dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, Camat di lingkungan Pemda Rohil, Lurah/Penghulu kecamatan tanah putih, tokoh masyarakat dan perserta program keluarga harapan.



Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam dalam nya kepada semua pihak terutama Kementrian Sosial Republik Indonesia yang telah memberikan perhatian besar kepada masyarat Kabupaten Rokan Hilir dengan bantuan keluarga sangat miskin melalui program Keluarga Harapan ini. 



“Saya ucapkan juga kepada seluruh  para pendamping Program Keluarga Harapan yang telah bekerja keras untuk ikut menyuseskan program ini,” ujarnya.



Selanjutnya, ia juga mengharapkan kepada para peserta yang menerima bantuan sosial tunai dan non tunai supaya dapat memfaat kan dana tersebut dengan sebaik baik nya agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian, sehingga tidak hanya mengantungan diri dari  bantuan pihak lain. Karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju.



Sementara itu Ketua Kabib Linjamsos Kabupaten Rokan Hilir  Nurjanah S.T saat dikonfirmasi mengatakan bahwa program keluarga harapan (PKH) berada di Rohil semenjak tahun 2014 lalu. 



Ini merupakan program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dalam memberi bantuan kepada masyrakat Rohil khusus nya masyakat miskin dalam bentuk bantuan sosial tunai dan non tunai. Bantuan ini melalui Kementrian sosial dan di salurkan melalui Bank Mandiri.



“Pada tahun 2017 Pemerintah Rohil mendapat bantuan dari Kementrian sosial sebesar 17.612.000.000 dan di terima oleh 806 keluarga sangat miskin di 18 Kecamatan Kabupaten Rokan Hilir, melalui program keluarga harapan (PKH). Dan disalurkan melalui Bank Mandiri Cabang Ujung Tanjug,” ungkapnya. (Jon)