BENGKALIS (Riaulantang) – Bupati Amril mendatangani Kesepakatan bersama (Memorandum Of Understanding) terkait penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2018 bagi siswa berprestasi, Senin (23/10/2017) sore di gedung serba guna Markas Kepolisian Resor Bengkalis.

Penandatangan itu dilakukan Bupati Amril bersama Kapores Bengkalis disaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Haholongan, Wakapolres, sejumlah Perwira dan Kepala SMA Sederajat se-Kabupaten Bengkalis. 

 Kapores Bengkalis, AKBP Abas Basuni mengatakan, untuk mengikuti penerimaan anggota Polri dibutuhkan ketekunan dalam berlatih, sebab kecerdasan akademik belum bisa menjadi jaminan seseorang dapat lulus seleksi menjadi anggota Polri.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Bhayangkara Bengkalis Adventure Jajal Medan Ekstrim di Duri, Sediakan 10 Motor dan ratusan doorprice

 “Pimpinan memerintahkan kami untuk membuat penelusuran, pembinaan dan pelatihan khususnya kepada Siswa/Siswi berprestasi, agar kedepan yang menjadi anggota polres Bengkalis ini adalah anak-anak tempatan yang sudah terlatih,” ungkapnya.

 Bupati Amril mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung kegiatan yang diselenggarakan pihak kepolisan dengan ikut mensosialisasikan kegiatan tersebut ke sekolah-sekolah melalui dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga:  Kembangkan Kasus Penangkapan Sabu di Duri, Dalam 3 Jam Satnarkoba Bengkalis Bekuk 3 Pelaku di 3 Lokasi Berbeda

 “Kami berharap melalui pembinaan dan latihan dapat membantu peran Polri khususnya Polres Bengkalis, untuk menjaring sumber daya manusia berkualitas yang berasal dari siswa-siswi Se-Kabupaten Bengkalis, sehingga tahun depan animo para pelajar untuk mengikuti tes menjadi anggota Polri dapat meningkat,” ungkap orang nomor satu di Negeri Junjungan itu.(hms)