Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika memberikan tepuk tepung tawar 

DURI (Riaulantang) – Sebanyak 230 orang JCH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, dan Talang Muandau, akan menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci pada musim haji 1439 H/2018 M.

Secara resmi, pelepasan keberangkatan 230 orang JCH yang terdiri dari 125 orang JCH laki-laki dan 105 orang JCH perempuan tersebut dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Pelepasan para JCH dari 4 kecamatan yang akan meninggalkan tanah air menuju Tanah Suci pada Ahad, 22 Juli 2018 mendatang, dilakukan secara adat dengan acara tepuk tepung tawar.
Acara pelepasan yang dipusatkan di gedung Bathin Betuah, Duri, Kecamatan Mandau dilaksanakan, Ahad, 15 Juli 2018.

Bupati Amril mengatakan, para JCH dari 4 kecamatan itu merupakan orang pilihan dan terpilih untuk menunaikan rukun Islam kelima pada musim haji tahun 1439 H/2018 M ini.
Dia berpesan, agar seluruh JCH benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan benar karena Allah SWT.

“Bukan karena faktor lain. Apalagi didasari tujuan yang tercela, seperti riya,” pesannya.
Bupati Amril juga berpesan agar seluruh JCH dari 4 kecamatan tersebut juga senantiasa kesehatan dan pola makan.

Masih menurut Bupati Amril, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, senantiasa akan memberikan dukungan agar setiap tahunnya penyelenggaraan JCH dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berlangsung mudah, tertib, aman dan para JCH benar-benar dapat melaksanakan rukun hajinya dengan baik dan benar.

Selain Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dan istri Bupati Bengkalis, Kasmarni, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan H Amiruddin, Camat Pinggir Toharuddin dan Camat Talang Muandau, Ruslan, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator juga hadir dalam acara pelepasan JCH tersebut.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua IPHI Provinsi Riau H Asari Nur, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Jumari, serta sejumlah anggota DPRD Bengkalis.(rls)