DURI (Riaulantang)- Pelaksanaan Pawai Takbir idul fitri yang dilaksanakan setiap 1 Syawal merupakan upaya umat islam untuk mensyi’arkan nilai-nilai islam. Melalui pelaksanaan pawai takbir ini hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah.

Demikian kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat melepas peserta Pawai Takbir sempena menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, di halaman Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau, Sabtu (24/6/2017) malam.

Amril menghimbau peserta pawai untuk melaksanakan takbiran dengan penuh khusuk, sembari terus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid.

“Agar pawai takbir ini berlangsung lancar dan aman, kami minta kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauh dari hal-hal yang merugikan kita semua. Marilah kita bersama-sama menciptakan ketentraman dan kedamaian,” pinta Amril.

Diakhir sambutannya Amril mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan sembari menyampaikan permohonan maaf.

“Pada kesempatan yang baik ini, baik atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri, 1 syawal 1438 H, Taqobalallahu Minnaa Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Minal ‘aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin,” pungkasnya.

Pelepasan Pawai Takbir ini ditandai dengan Pemukulan bedug oleh Bupati Bengkalis, diikuti 14 kelompok peserta, terdiri dari mushla dan masjid yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Selain di dampingi istri, Bupati Amril juga di dampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, sejumlah Anggota DPRD Dapil Mandau dan Dapil Pinggir serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Susi)