DURI (Riaulantang) – Membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Kec Mandau, Jumat (20/9/19) malam, Bupati Amril Mukminin berharap umat muslim sama-sama membangun akhlak dan peradaban sehingga terlahir generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral

“Mari kita merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral”ujarnya.

Menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju. Ini merupakan modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Perubahan Sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera,” terang Amril.

Kemudian lanjut Amril kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat.

“Kita harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara. Karena itu jaga kerukunan dan mari bergerak maju untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang Baldatun Thayyibatun Warabbun ghafur,” kata Amril.

Hadir diacara itu Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto.

Juga hadir Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita sejumlah pejabat lain dan ribuan masyarakat. (bambang)