DURI (Riaulantang)- Pondok Pesantren Terpadu Al Kahfi, Lido, Bogor menyalurkan donasi untuk korban terdampak asap di Kota Duri, Riau. Hal ini disampaikan oleh Yana Lukmanul Hakim, Pimpinan Pondok tersebut kepada media, Sabtu (21/09).

“Saya mewakili seluruh santri menyatakan merasakan sepenanggungan kepada masyarakat Riau. Kami merasakan ini sebagai sesama anak bangsa, satu NKRI. Karenanya kami mengirimkan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat Riau, Kota Duri khususnya,” ungkap Yana.

Pemilihan Posko Penanggulangan Dampak Kabut Asap DPD PKS Kabupaten Bengkalis disebutkan Yana, karena data yang diperoleh pihaknya melalui media, PKS menjadi salah satu alternatif warga selain Rumah Sakit dalam penanggulangan dampak asap.

“Dari non pemerintahan kami menemukan PKS yang langsung melakukan pelayanan kepada masyarakat di luar institusi Rumah Sakit. Kami mafhum biayanya tentu tidak sedikit, karenanya kami menyepakati bahwa bantuan kami tujukan ke PKS di Kecamatan Mandau,” lanjutnya.

Mewakili Posko Penanggulangan Dampak Asap DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam menyampaikankan ungkapan terima kasih kepada para santri di Pondok Pesantren Terpadu Al Kahfi Bogor.

“Untuk seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Al Kahfi, Lido, Bogor. Terima kasih telah menyalurkan bantuan. Terima kasih telah merasakan sepenanggungan dengan masyarakat Riau dan Duri khususnya. Insya Allah bantuan ini langsung kita salurkan kepada masyarakat yang berada di Posko kami. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ujar Khairul Umam yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (bambang)