dr Fidel Fuadi serahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Jalan Jawa Duri

DURI (Riaulantang)- Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Jawa, Gang Susila, RT 2 RW 4, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Sabtu (11/08/2018) juga mendapat perhatian dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Setelah Camat Mandau, Riki Rihardi turun menyerahkan bantuan pribadi kepada korban, Senin pagi (13/08/18), kini giliran BSMI Bengkalis di Duri yang turun mengunjungi korban kebakaran itu.

Dikomandoi dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa yang juga penasehat BSMI Bengkalis, sejumlah pengurus dan relawan BSMI turun ke lokasi Senin siang (13/08/18) usai ba’da Zuhur. Tidak hanya sekedar turun, relawan BSMI juga membawa sejumlah paket sembako untuk dua kepala keluarga yang tertimpa bencana.

Disambut warga dan Ketua RT Fahrul, bantuan BSMI diserahterimakan di rumah warga yang posisinya berada di sebelah rumah yang kini tinggal puing-puing. Kepada dua warga Bahri dan Nuraya yang tertimpa musibah, Fidel berpesan agar tabah menghadapi cobaan ini.

“Percayalah di balik cobaan ini, inshaalah ada kemudahan dan jalan yang terbaik untuk bapak ibu,” ujar Fidel seraya menjelaskan BSMI yang baru saja melepas relawannya ke Lombok langsung mendatangi warga begitu mengetahui musibah itu.

Disampaikan Fidel, BSMI inshaallah siap membantu warga yang tertimpa musibah. Tidak hanya musibah kebakaran tapi juga musibah lainnya bahkan juga masalah sosial di masyakat.

“Jika ada musibah atau hal yang membutuhkan bantuan BSMI, jangan segan memberi informasi atau segera datangi kantor BSMI di Simpang Rangau,” himbaunya.

Sementara itu pantauan Riaulantang dilapangan, bantuan sembako yang diserahkan BSMI diantaranya 2 karung beras, telur, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi, teh, roti dan lainnya. Bantuan ini langsung diterima dua warga yang tertimpa bencana.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan BSMI ini,” ujar Nuraya yang berlinang air mata.(susi)