Ketua Timrak PKK Mandau, Dewi Asdinar (kiri ujung) tengah menilai hidangan tumpeng peserta

DURI (Riaulantang)- Seratusan lebih ibu-ibu PKK berbaju seragam merah hitam dan jilbab putih memenuhi gedung Bathin Betuah Duri, Senin siang (13/08/18). Mereka terlihat heboh mengikuti sesi demi sesi kegiatan lomba sempena HUT RI ke 73 yang ditaja timrak PKK Mandau.

Ada lomba menghias tanpa kaca, ada lomba pesan berantai dan lomba menghias tumpeng. Ada pula lomba masak mie sagu ala bapak-bapak yang notabane adalah Lurah se Kecamatan Mandau.

Antusias dan keseruan pelaksanaan lomba ini tak terlepas dari peran aktif Dewi Asdinar selaku ketua Tim penggerak (Timrak) PKK Mandau. Ditemui di sela lomba, Dewi demikian ibu Camat ini akrab di panggil, menjelaskan lomba bertujuan mempererat tali silaturrahmi antar segenap pengurus PKK. Disamping menyemarakkan peringatan HUT RI.

“Kita harap dengan lomba ini terjalin silaturrahmi yang lebih erat antar anggota PKK, disamping semarak HUT RI. Ada semangat gotong royong, kerjasama dan kekompakan tim dalam lomba yang kita laksanakan ini,” jelas Dewi.

Khusus untuk lomba memasak mie sagu yang pesertanya adalah Lurah (lelaki-red), tambah Dewi berlangsung cukup meriah. Para bapak-bapak yang biasa tinggal beres menyantap hidangan itu, Kali ini harus bertungkus lumus memasak mie sagu ala mereka masing-masing. Semangat dari ibu-ibu agar para Lurah ini menyelesaikan masakannya makin menyemarakkan lomba.

“Kita apresiasi untuk semangat ibu-ibu dan bapak-bapak yang ambil bagian dalam lomba ini. Mudah-mudahan kedepan kekompakan dan kebersamaan timrak PKK di Kecamatan Mandau ini terus terjaga,” ungkap Dewi lagi.

Sementara itu untuk penyemangat lomba, Camat Mandau Riki Rihardi hadir di tengah-tengah acara. Bersama Sekcam Mandau dan sejumlah ASN di lingkungan kantor Camat, Riki memberi dukungan untuk kegiatan positif timrak PKK Mandau

“Aplus untuk kegiatan timrak Mandau ini. Mudah-mudahan kedepan bertambah kompak,” harap Riki. (susi)