DURI (Riaulantang)- Empat pemuda tanggung yang terlibat pembobolan toko ponsel Devi Mirza di Jalan Sultan Syarif Qasim (SSQ) berhasil dibekuk team opsnal reskrim Polsek Mandau, Rabu (08/11/17) sekira pukul 15.00 wib. Keempatnya dibekuk hanya selang 4 hari setelah toko itu di bobol. Sejumlah barang bukti  berupa HP, power bank dam lainnya juga ikut diamankan.

Keempat tersangka yang diamankan masing-masing M F (18) pengangguran warga SS Kasim Gg. Dayang, M.R  (20) pengangguran warga , SI  (18)  Karyawan LBD, warga S.S. Kasim Desa Simpang Padang dan AS  (19) pengangguran warga SSQ Duri.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Sik melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo Sik kepada Riau Lantang. com menjelaskan keempat tersangka terlibat pencurian dengan pemberatan pada hari Jumat (04/11/17) di Jalan  S.S. Kasim Desa Batang Dui. Mereka berhasil ditangkap saat berada di Jalan SS Kasim tepatnya di Pasar Kasim Desa Batang Dui.

“Keempat tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau untuk diproses lebih lanjut,” jelas Kompol Ricky.

Dibeberkan Kapolsek, saat membobol toko ponsel Jumat malam (04/11/17) sekira pukul 20.00 WIB,  barang-barang yang diambil berupa  14 handphone service, 1 buah multitester, 1 buah powerbank, 1 lup dan 20 batre handphone, dengan total kerugian kurang lebih sebesar Rp. 10.000.000. A tas kejadian tersebut korban melapor ke polsek Mandau.

Berdasarkan laporan itu,  team opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan.  Rabu (08/11/17)  team opsnal mendapat informasi bahwa MF  akan menjual 1 unit HP merek Blackberry Gemini warna hitam yg diduga hasil kejahatan. Kemudian team opsnal melakukan pengecekan terhadap 1 unit HP blackberry tersebut, dan setelah di cek ternyata benar dan cocok dengan barang yang hilang dalam Laporan Polisi .

Dari interogasi akhirnya berhasil di tangkap tiga tersangka lain yang terlibat kasus pencurian dengan pemberatan itu.(bambang)