DURI (Riaulantang)- Spesialis pembobol toko yang beraksi di tiga toko di Duri berhasil dibekuk team Opsnal Reskrim Polsek Mandau, Minggu siang (12/11/17) sekira pukul 14.00 WIB. Dua pelaku yang membobol toko  Indomaret di Kulim KM 4 dan Toko Naga Mas dan CS Finance di Jalan Hang Tuah berhasil dibekuk saat berada di Jalan PLTG Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Karena melawan saat disergap, dua pelaku  ZT (48) warga Balai Punggut dan ZS (46) warga Medan dihadiahi timah panas oleh petugas.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni didampingi Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo dalam konferensi pers yang di gelar di Mapolsek Mandau, Senin (13/11/17).

“Dalam aksinya, pelaku pembobol dinding toko dengan linggis.  Pelaku juga mengunakan jangkar untuk naik ke toko yang menjadi sasarannya,” jelas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kasus ini menjadi attensi  lantaran sudah tiga toko yang dibobol dalam kurun sepekan lebih. Team opsnal Polsek Mandau langsung melakukan penyelidikan.  

Dari hasil penyelidikan dilakukan penggerebekan terhadap rumah pelaku, Minggu (12/11/17) sekira pukul 14.00 wib di Jalan  PLTG Desa Balai Pungut. Namun saat disergap, dua pelaku mencoba kabur hingga terpaksa dilumpuhkan.

“Dari pengakuan tersangka di ketahui bahwa mereka melakukan aksi itu sewaktu malam hingga pagi hari. Hasil kejahatannya dijual ke Medan untuk mengelabui pembeli,” jelas Kapolres

Sementara itu, aksi pembobol pertama dilakukan tersangka di toko Indomaret di Jalan Lintas Duri – Dumai kilometer 4, Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu (28/09/17). Kedua pelaku membobol gerai Indomaret dengan cara menjebol tembok samping yang tembus ke gudang. .Barang-barang yang hilang berupa rokok dan alat kosmetik, dengan kerugian lebih kurang Rp15.756.685.

Aksi kedua membobol toko Naga Mas dan CS Finance yang berdampingan di Jalan Hang Duri, Senin malam (06/10/17). Kantor CS Finance memderita kerugian sekitar Rp10.327.400.

Sementara untuk toko harian Naga Mas Jalan  Hangtuah Rt 04 Rw 12 Kelurahan Duri Barat dilakukanSenin 06 November 2017 pukuk 03.30 wib. Pelaku mengambil uang yang ada di dalam laci meja kasir dan rokok dengan berbagai jenis dengan kerugian Rp 50.000.000. (bambang)