DURI (Riaulantang)- Bertahun-tahun dibiarkan rusak dan tak terurus di parkiran kantor Camat Mandau, akhirnya mobil dinas (Mobdin) jenis Nissan Sarena BM 1140 DP di derek ke Bengkalis, Senin sore (06/08/18). Didereknya Mobdin yang sudah lama “menyemak” pemandangan di kantor Camat Mandau ini tak terlepas dari peran aktif Camat Mandau, Riki Rihardi.
Riki juga mengaku “sakit mata” dengan kondisi mobdin yang tak terurus dan tak terawat di parkiran kantor Camat tak jauh dari rumah dinasnya itu.

“Sakit juga mata melihat kondisi mobdin rusak yang biarkan seperti ini. Tiap hari ke kantor mobil ini pasti terlihat. Makanya kita usulkan agar mobil ini di tarik ke Bengkalis. Alhamdulillah kemaren (Senin-red) mobil sudah diderek ke Bengkalis,” jelas Riki Rihardi, Selasa (07/08/18).

Dijelaskan Riki, kondisi mobil susah rusak parah dan kemungkinan biaya perbaikannya cukup tinggi. Namun bagaimana pun mobil itu merupakan aset daerah dan harus di kembalikan ke BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah BPKAD) untuk diperbaiki.

“Mobil diderek ke BPKAD. Nantinya akan diperbaiki dan diputihkan (dijual-red),”jelas Riki yang memulai membuat satu persatu terobosan diawal-awal masa kepemimpinannya.

Ditanya sejak mobil itu terlantar di parkiran kantor Camat Mandau, Riki mengaku tak tahu persis tahunnya. Hanya saja mobil itu sudah rusak sejak kepemimpinan mantan Camat Mandau, Rusli Moneh. Setelah itu silih berganti Camat Mandau berganti namun mobil itu tak kunjung diperbaiki dan dibiarkan terlantar di parkiran kantor Camat. Baru di masa kepemimpinan Riki Rihardi, “mobil sakti” itu bisa di derek ke Bengkalis.

“Inisiatif camat ini patut diapresiasi. Baru bertugas, tapi sudah tanggap dengan kondisi aset yang tak terurus ini. Kita saja geram melihat kondisi mobdin yang ditelantarkan ini. Keempat rodanya sampai masuk ke tanah saking lamanya ditelantarkan,” jelas warga Refri.(susi)