Ketua TP PKK Kecamatan tengah lomba pidato

BENGKALIS (Riaulantang)- Dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, seluruh rangkaian kegiatan Wirakarya (Jambore) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Sabtu (1/9), sejak pagi hingga sore ini masih terus berlangsung.

Diantaranya lomba pidato TP-PKK yang disaksikan oleh 3 orang Juri dari Provinsi Riau. Masing-masing ketua TP-PKK Kecamatan menyampaikan pidatonya dengan berbagai tema sesuai dengan 10 program pokok PKK. Berbagai tema diangkat pada lomba pidato yang digelar, diantaranya; Dasawisma, bahaya dan pencegahan kanker serviks dan pengembangan pendidikan sebagai pembentuk karakter.

Selain itu, dilaksanakan juga lomba penyuluhan Kader PKK pola asuh anak remaja dan hatinya PKK terkait masalah pendidikan anak, bahaya gadget, pergaulan dan sex bebas, bahaya narkoba , pola hidup sehat dengan mengelola menu pangan Beragam, Berigizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

Dan dilanjutkan dengan lomba peragaan busana dengan durasi waktu 7 menit, para peserta diharuskan menggunakan pakaian kerja berbahan batik.

Para peserta peragaan busana menggunakan bahan baju dengan berbagai motif dan dikreasikan dengan berbagai bahan kain lainnya, sehingga menambah elegan sang peraganya.

Tidak hanya lomba peraga busana baju kerja, lomba yel-yel Kader PKK Kecamatan menjadi ajang penutup pada Jombore Kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018. Dan kemudian Sabtu (1/9) malam nanti, akan dilanjutkan dengan lomba penampilan kesenian drama Kader PKK Kecamatan.(rls)