BENGKALIS (Riaulantang)- Bila tak ada aral melintang, Selasa siang, 4 September 2018, akan dilaksanakan deklarasi damai Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan dan Presiden (Pilres) tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “Deklarasi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Bengkalis” tersebut akan dipusatkan lapangan Koramil 04 Mandau, Simpang Pokok Jengkol. Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, mengatakan deklarasi itu juga akan dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Bupati Bengkalis memang diagendakan hadir dan mengikuti kegiatan delrasi tersebut,” jelas Johan, Sabtu (01/09/18).

Menurutnya, selain Ketua Partai Politik se-Kabupaten Bengkalis, seluruh ketua paguyuban yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga ambil bagian dalam deklarasi itu.

“Begitu juga Ketua Majelis Ulama Kabupaten/Kecamatan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten/Kecamatan dan organisasi kemasyarakatan maupun organisasi kemasyarakatan pemuda. Semuanya diundang untuk ambil bagian dalam deklarasi itu,” imbuhnya.

Selain Bupati Bengkalis, tambah Johan lagi, Ketua DPRD, seluruh anggota Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, dan Ketua DDII Kabupaten Bengkalis, juga akan hadir.

“Termasuk perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Atas/Sederajat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Begitu juga camat dari keempat kecamatan tersebut, juga dipastikan bakal hadir,” tutup Johan.

Sekedar mengingatkan Pileg dan Pilpres 2019 akan digelar secara serentak pada 17 April 2019 mendatang. (rls)