salah satu pelaku jambret yang diamankan

DURI (Riaulantang)- Aksi jambret spesialis perhiasan emas yang dalam beberapa bulan terakhir meresahkan warga Duri dan sekitarnya, akhirnya berhasil diamankan aparat kepolisian, Minggu (14/10/2018) sekira pukul 17.00 WIB. Kedua pelaku yang merupakan warga Duri ini diamankan di Jalan Sudirman Sudirman Gang TK Aisyah, tak berapa jauh dari Masjid Jami’ Duri. Dari pengakuan keduanya di ketahui, jika mereka sudah beraksi di 7 TKP berbeda di seputaran Duri.

“Tersangka mengakui sudah melakukan tindak pidana Jambret di 7 TKP berbeda. Motifnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan untuk membeli shabu,” jelas Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Paur Humas Ipda Rafael Simamora kepada Riaulantang.com, Senin (15/10/18).

Dijelaskannya 7 TKP yang pernah menjadi sasaran aksi jambret kedua pelaku ini diantaranya”
1. Jalan Seroja Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan
2. Jalan Hangtuang depan PLN Kelurahan Air Jamban
3. Jalan Hangtuah depan Ajo Birin Kelurahan Duri Barat
4. Jalan Kayangan Kelurahan Air Jamban.
5. Jalan Nusantara Kelurahan Air Jamban
6. Jalan Mawar Kelurahan Balik Alam dan
7. Jalan Sudirman depan kantor Camat Mandau.

“Kedua pelaku dan dan barang bukti sudah di bawa ke Polsek Mandau untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas Paur Humas lagi

Dibeberkan Paur, penangkapan 2 pelaku masing-masing SP (23) warga Jalan Cengkeh dan FR (26) warga Sudirman Gang TK Aisyiah berawal dari laporan korban Jambret seorang IRT di Jalan Seroja desa Batang Dui, Jumat (12/10/18). IRT itu kehilangan gelang emas 24 karat seberat 15 emas yang terpasang dipergelangan tangan kiri.

Laporan kehilangan itu di tindaklanjuti pihak kepolisian. Dari hasil penyelidikan didukung dengan CCTV diperoleh data-data pelaku.

Ciri-ciri pelaku ini dicocokkan dengan keterangan korban. Ternyata korban masih mengenali ciri ciri kedua pelaku, hingga kemudian 1 dari 2 pelaku di bekuk di kediamannya Jalan Sudirman Gang TK Aisyiah 2

“SP sebagai eksekutor menjambret dan FR yg membawa sepeda motor. Peran tersebut dilakukan secara bergantian di beberapa TKP,” jelas Paur lagi sembari mengungkap barang bukti 1 unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam les merah tanpa No.pol yang digunakan untuk aksi ini ikut diamankan berikut barang bukti lain. (susi)