pemasangan jaringan tegangan tinggi di Jalan Mandiri Ujung mulai dilakukan

DURI (Riaulantang)- Sosialisasi pembebasan lahan pembangunan/pemasangan jaringan di Jalan Mandiri, Kayangan Ujung, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau yang dilakukan pihak PLN Cabang Duri, yang disambut positif warga, Jumat (12/10/18) lalu mulai dilakukan. Pihak PLN Cabang Duri melalui vendornya, Selasa pagi (16/10/18) mulai melakukan penumbangan pohon dibawah jaringan tegangan tinggi yang direlakan secara ikhlas oleh warga.

Penumbangan pohon produktif seperti sawit, pinang, kelapa serta sejumlah pohon buah ini dilakukan satu persatu seiring mulai dipasangnya jaringan listrik tegangan tinggi di kawasan itu.

‘Alhamdulillah penumbangan pohon yang mengenai jaringan 20.000 VA di Jalan Mandiri Kayangan ujung sudah mulai di laksanakan. Semuanya tak lepas dari dukungan masyarakat dan arahan salah satu tokoh masyarakat setempat, Iwandi SH, MH,” ujar Hazuwardi mewakil pihak PLN Cabang Duri.

Dijelaskannya, sesudah pohon ditumbang, pihak vendor pemasangan jaringan langsung bekerja. Tahap awal awal dilaksanakan pemasangan pemasangan aksesoris tiang. Setelah itu akan dilakukan penarikan kabel.

“Bila terkejar waktu kita akan lanjutkan penarikan kawatnya,” tambah pengawas lapangan Rudi.
Dikatakan Rudi, pihaknya akan secepatnya menuntaskan pengerjaan jaringan listrik tegangan tinggi itu. Namun ini tentu tak lepas dari kondisi cuaca yang berlangsung saat ini.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita selesaikan pekerjaannya. Cuma saja saat ini kendala cuaca kurang bersahabat. Sering hujan,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Iwandi SH MH mengucapkan trimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan iklas menumbangkan pohon miliknya yang mengenai jaringan PLN tegangan tinggi.

“Kita sama-sama mendukung kinerja PLN. Khusnya PLN Rayon Duri area Dumai,” ujar Iwandi Sakai ini.(susi)