BENGKALIS (Riaulantang)– Bengkalis, dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Provinsi Riau tahun 2017, dan dibuka secara resmi Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (22/11/2017).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada pembukaan Rakor yang diselenggarakan di Gedung Daerah Laksmana Raja Dilaut ini, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau, atas kepercayaannya menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat ini.

“Semoga Rakor ini nantinya menjadi salah satu sarana untuk menyatukan persepsi, sinergitas program pembinaan kesatuan bangsa dan stabilitas politik dalam negeri, di kabupaten/kota se-Provinsi Riau,” harapnya.

Disamping Rakor, Amril juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang  silaturrahmi antara lembaga Kesbangpol yang ada di Provinsi Riau. Dengan demikian, diharapkan dapat terbangunnya komunikasi dengan baik, sehingga terjalin kerja sama yang baik antar unsur aparat Kesbangpol  provinsi dengan kabupaten/kota se-Riau.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau dan seluruh Kepala Kesbangpol kabupaten/kota se-Provinsi Riau, di Negeri Junjungan. Mudah-mudahan seluruh tamu-tamu yang ada di Bengkalis merasa terkesan dan senantiasa akan menginginkan kembali datang  ke daerah kami ini,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Riau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena telah bersedia menjadi tuan rumah pada kegiatan Rakor Kesbangpol tahun 2017 ini.

“Rakor yang diselenggarakan dari daerah ke daerah ini menurut kami bagus dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan prekonomian daerah yang ada di Provinsi Riau,” katanya.(hms)