BENGKALIS (Riaulantang)– Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Asisten Pertekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra membuka Musyawarah Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (Musda BEM), se-Provinsi Riau, yang ditaja di Gedung lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Jum’at (24/11/2017) pagi.

Pada Musda ke-V  BEM kali ini, kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk, dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan yang diikuti oleh para generasi muda se-Provinsi Riau ini.

Acara tersebut disambut baik oleh Heri. Dia berharap kepada seluruh mahasiswa yang belum pernah menginjakkan kaki di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini, agar diajak berkeliling kota dan menelusuri tiap objek wisata yang ada, agar nantinya bisa kembali merasakan asrinya Kabupaten Bengkalis ini.

Baca Juga:  Ribuan Warga Duri Antusias Ikuti Jalan Santai Bang Beben Bersama Polres Bengkalis

Selain itu, Dia juga bangga, karena pada kesempatan ini, bisa bertemu dengan para generasi muda yang berasal dari luar Kabupaten Bengkalis ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten  Bengkalis kami merasa bangga sekali, karena bisa bertemu dengan para generasi muda yang dengan semangat  membara dan insya allah dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara untuk melakukan tugas mulia sebagai perpanjangan tangan dari seluruh mahasiswa yang ada di riau,” imbuhnya.

kemudian sambungnya, sudah saatnya mahasiswa bergandeng tangan dengan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan gerakan perubahan yang memang menjadi tugas mahasiswa sebagai agent of change yang juga merupakan implementasi dari tri darma perguruan tinggi.

Baca Juga:  Sekda Bustami Optimis Pemkab Bengkalis Raih WTP

lebih lanjut, heri juga mengatakan, Musda BEM se-Riau yang ke-V ini sebagai langkah awal yang di lakukan oleh  mahasiswa yang mewakili oleh masing-masing bem dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau,  dalam melakukan perubahan pola fikir, skill dan sikap.

“Setelah menanampakan perubahan tersebut, mahasiswa yang akan terjun dimasyarakat mampu berperan aktif dalam memberikan kontribusinya diberbagai bidang, baik yang bersifat akademik yang diperoleh di meja kuliah maupun non akademik,” lanjutnya.(hms)