PEKANBARU (Riaulantang)-Bertempat di sekretariat Jalan Limbungan Taruna III Rumbai, Sabtu (14/04/18), Ketua Paguyuban Pencinta Ayam Jago Indonesia (Papaji) Pengda Provinsi Riau Damian,IKF menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan komunitas Papaji Non Judi diwilayah Kabupaten Bengkalis. SK diterima Iwan Gunawan yang dipercaya menahkodai Papaji kabupaten Bengkalis untuk tiga tahun ke depan.

Kepada pengurus Papaji yang terbentuk, Damian menyampaikan Pengda Riau sebagai perpanjangan tangan dari Papaji Pusat diamanahkan untuk mengumpulkan komunitas-komunitas ayam se Indonesia.

Baca Juga:  Cek Izin Gelper, Pekerja Tak Koorperatif, Kabid Trantibum Bengkalis Meradang, "Tutup Usaha Ini, Keluar Semua, Petugas Tak Kalian Hargai"

“Tugas kita Papaji  Riau diwilayah ini untuk menyebarkan virus-virus penghobi ayam non judi. Image selama ini yang menganggap penghobi ayam adalah judi, mari kita hilangkan,” ujarnya.

Dijelaskannya dengan terbentuk Papaji di wilayah Bengkalis, Papaji diharapkan semakin berkembang dan mampu merubah pradigma masyarakat masyarakat bahwa penghobi ayam atau pecinta ayam tidak berakhir dengan perjudian.

“Saya yakin dan percaya ketua Papaji Cabang Bengkalis mampu merubah pradigma itu,” tegasnya.

Sementara itu, Iwan Gunawan Ketua Papaji Bengkalis yang ditunjukan menyampaikan pihaknya berupaya  menyatukan para penghobi ayam laga di wadah Papaji Bengkalis dengan harapan komitmen Papaji tanpa judi.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Bengkalis Dukung Gerakan 5 Program Tajaan Karang Taruna, KNPI dan OKP Yang Muda

“Tidak semua pecinta ayam yang berujung judi. Ini yang kita komitkan dalam Papaji,” tegas Iwan yang juga seorang jurnalis di Duri ini.

Hadir dalam penyerahan SK itu wakil ketua Papaji  Riau, Selamet Maryono, Ketua Papaji  Perawang Ecko Julianto Perdana dan para struktur pengurus Papaji Bengkalis yang sudah terbentuk.(susi)