BENGKALIS (Riaulantang) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, ditetapkan masuk sebagai nominasi penerima Baznas Award 2018 dengan dua kategori. Yaitu kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Perhimpunan ZIS Terbaik dan kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Laporan Tahunan Terbaik.

Hal ini dibenarkan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Aliambar, ketika dihubungi, Selasa pagi, 4 September 2018.

“Alhamdulillah, kita dapat surat dari Baznas Pusat yang menyebutan Baznas Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi Baznas Award 2018. Hasil ini setelah dilakukan penilaian dari tim penjurian Baznas Award 2018 yang dilakukan pada 28 Agustus 2018 kemarin,” tuturnya.

Salah seorang Dosen STIE Syariah Bengkalis ini, juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terkhusus kepada Bupati Bengkalis dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Muzaki dan seluruh staf yang banyak membantu Baznas Kabupaten Bengkalis, sehingga masuk kedalam nominasi Baznas Award 2018 ini,” sebutnya.

Karena baru masuk ke dalam nominasi dengan dua kategori, Aliambar juga mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga Baznas Bengkalis, mampu menjadi badan zakat yang mendapat penghargaan dari Baznas Pusat.

“Mudah-mudahan lewat doa seluruh masyarakat Baznas Kabupaten Bengkalis mampu menjadi yang terbaik se-Indonesia. Apakah itu di kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, atau kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Laporan Tahunan Terbaik. Dan mudah-mudahan keduanya,” harap Aliambar.

Menurut surat yang masuk, lanjutnya, acara Penganugrahan Baznas Award 2018, akan digelar di Aula HM. Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, pada Jumat malam, 7 September 2018 mendatang.(dwi)